Mengenai Saya

Foto saya
Thariqah Sammaniyah al-'Aliyyah al-Qodiriyah al-Khalwatiyah - Syatthariyah 'Arifin Billah - Syatthariyah Ashaliyah - Naqsyabandiyah al-Khalidiyah. Dibawah bimbingan : Guru Mursyid Tengku Mudo al-Khalidi as-Sammani as-Syatthari. Dengan alamat : Kelurahan.Jombang, Kecamatan.Ciputat, Kota.Tagerang Selatan, Provinsi.Banten. WhatsApp Admin : 082385789999

Minggu, 14 April 2019

Syekh Ibrahim Bonjol. Surau Baitul Ibadah Medan

Syekh Ibrahim Bonjol, nama kecil beliau adalah Haji Sipat bin Pokiah Abdullah. Ibu Beliau berasal dari Bonjol-Pasaman, dan Ayah beliau berasal dari Tolang Anau-Kabupaten Lima Puluh Kota. Beliau merupakan khalifah Syekh Muda Abdul Qadim Belubus yang cukup prestisius. Beliau memiliki komplek belajar Tharikat Sammaniyah Khalwatiyah yang cukup makmur di Medan, Suraunya diberi nama “Baitul Ibadah”. Alfatiha..

Foto : Syekh Ibrahim Bonjol di Medan


Foto : Syekh Ibrahim Bonjol di Medan

Foto : Syekh Ibrahim Bonjol bersama para Khalifahnya

Foto : Saat menziarahi makam Syekh Ibrahim Bonjol di Medan

Foto : Di halaman Surau Baitul Ibadah Syekh Ibrahim Bonjol

Foto : Di dalam Surau Baitul Ibadah Syekh Ibrahim Bonjol


40 komentar:

  1. Assalamualaikum,
    Saya pengikut tariqat samaniah Dr Malaysia dibawah pimpinan arwah Hj Basir Kuang Selangor.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Assalamualaikum saya murid alm MAULANA BUYA H.SYECH IBRAHIM BONJOL THN 1978

      Hapus
    2. Waalaikumsalam saudara satu silsilah dari buya ibrahim bonjol...saya dimas murid dari khalifah hambali di surau baitul ibadah pantai labu deli serdang..

      Hapus
    3. Waalaikumsalam saudara satu silsilah dari buya ibrahim bonjol...saya dimas murid dari khalifah hambali di surau baitul ibadah pantai labu deli serdang..

      Hapus
    4. Waalaikumsalam saudara satu silsilah dari buya ibrahim bonjol...saya dimas murid dari khalifah hambali di surau baitul ibadah pantai labu deli serdang..

      Hapus
  2. Ya mahdi ya mahdali ya samman ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya mahdi ya mahdli
      ya samman ya samani
      ya abdurrahman
      ya abdul kodim
      ya malin saidi
      ya dzunun masri ya kahtib yaman


      Hapus
    2. Assalamualaikum sy murid dari Khalifah Bashar dan Khalifah H.wahaji.

      Hapus
  3. Salam kenal dari saya murid Almukaram Syech Haji Dornes Boerhan Tuanku Mudo, WhatsApp +6281285312838 yunita

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal jg saudaraku.
      Saya murid buya legirin angku mudo

      Hapus
  4. Saya murid khalifah beliau LEGIRIN ANGKU MUDO.

    BalasHapus
  5. Saya anak angkat beliau ( buya syekh legirin angku mudo )

    BalasHapus
  6. Assalamualaikum bang saya mau bertanya alamat syekh Ibrahim Bonjol dimana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di pondok kelapa Medan depan SPBU Pondok kelapa....mudah mudah. Ada pencerahan

      Hapus
  7. sYKH h iBRAHIM bONJOL SURAU BELIAU DAN MAQAM BELIAU ADA DI . jL aSRAMA GG AMPERA 1. MEDAN. BELIAU ADALAH TOKOH THARIQAT sAMANIYAH DAN NAQASYABANDIYAH.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apakah tarikat ini masih ada di alamat itu?

      Hapus
    2. Ada di Binjai saudara ku seaqidah,jln letnan Umar baki baitul ibadah binjai

      Hapus
  8. Assalamualaikum, Ada sesiapa yang mengenali Anak Murid Abuya Ibrahim Bonjol yang bernama Haji Sainan bin Abdul Rahman.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh hubungi saya 0192891148.

      Hapus
    2. Alhamdulillah saya belajar sama anak murid kepada hj saenan

      Hapus
  9. Assalamualikum
    Saya murid dari khalifah wakijan bin hasan amin dr titikuning medan

    BalasHapus
  10. Assalamualaikum salam kenal saya murid BPK Khalifah H.legimin Sialang buah.

    BalasHapus
  11. Balasan
    1. ساي جوݢ موريد حاج باشر دري کوء
      لانس
      توان دري مان. .کلنتن

      Hapus
  12. Saya murid anak murid junjungan Maulana Abuya AL Syeikh hj Ibrahim Bonjol di Malaysia,murid kepada jujungan Maulana abuya AL Syeikh haji Harun Ibni Maulana Syeikh hj Osman, tariqat naqsyabandiah & sammaniah dimalaysia..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Assalammualaikum saudaraku.. boleh tinggalkan no hp.. Terima Kasih

      Hapus
    2. Assalamualaikum...
      Dahulu saya masih usia 10 tahun pernah bertemu syech haji Harun... Dan Maulana syech haji Harun pernah datang ke rumah saya sungguh sangat senang bertemu beliau

      Hapus
  13. Gak nyangka,,ternyata saat saya masih umur 5 tahun dirumah atok saya di tanungmorawa,,ternyata kakek tua berjubah putih yg sering datang kerumah atok saya sabtu sore dan sholat magrib beliau jd imam adalah Syeikh ibrahim bonjol..almarhum atok saya adlh murid dari syeikh ibrahim bonjol.

    BalasHapus
  14. Alhamdulillah saya juga murid dari khalipah pak legimin

    BalasHapus
  15. Salam kenal semua, mudah2an kita Allah selalu meridoi kita dan guru kita amiiin

    BalasHapus
  16. Asalam mualaikum saudaraku saya Hendro,murid dari tuan guru mulio Wiji Hariono Binjai, beliau adalah murid dari tuan syeh Sanuri wali

    BalasHapus
  17. Mohon admin atau saudara2 yg berkemampuan tubuhkan group tarikat Samaniyah sheikh Ibrahim bonjol Indonesia Malaysia untuk silaturrahim.

    BalasHapus
  18. Assalakualaikum saya surya dari medan saya murid dari

    Ini saya surya murid dari

    SYELH IBRAHIM BONJOL

    SYEKH MUDO LEGIRIN SUHATSAH

    SYEKH MUDO NURLIN AHLI MURSYID


    Jadi saya murid dari syekh Mudo Nurlin Ahli mursyid

    Jadi sempai sekarang Tareqat samaniah Khalwatiah masih ada dimedan, sekarang dibawah pimpinan Syekh mudo Nurlin Ahli Mursyid, bagi saudara2ku sebaiat yang ingin silaturahmi bisa datang ke surau Darul Almuhajirin jalan H anif belakang komplek cemara Asri

    BalasHapus
  19. assalamualaikum.ya saman...saya murid dari bapak supangat yg berada di asahan..082172046048 wa

    BalasHapus
  20. salah satu buya tembus mata hati ialah dia ajak saya jadi anaknya dan tinggal bersamanya ketika usia saya 7tahun pada 1987 ...

    1988-89 beliau berpindah alam....

    selama 30 tahun saya tidak anggap ajakan beliau itu benar maka saya pusing satu dunia apa sahaja dosa yang tidak saya lakukan

    hinggalah saya ke mekah haji 2008 sebagai buta huruf, dalam sebulan dipinjam ALLAH kekuatan langsung pandai baca ....|

    sejak itu saya masih mengkaji alquran termasuk udah 17 juzuk terjemahan siap ditaip dan baqarah pantas dihafal sama makna....

    tapi perjalanan ini masih panjang....makin lama kaji alquran makin bodoh kita....makin banyak ilmu baru dipelajari...

    dalam alquran prakata pada terjemahan banyak tempat sebenarnya manunsia itu perlu belajarr tarekat...

    tapi orang tarekat sendiri ga bisa hujahin dimana melain kata-kata selain alquran seperti awaludin marifatullah....

    dalam langit dan bumi itu asalnya satu, maka jikaa mahu kenal langit sudah pasti kita manusia kena kenal bumi dulu

    saya nasihatkan semua tarekat kembali kaji alquran kerana disitu akan lebih mahsyur zikir haq dan batinnya

    BalasHapus
  21. Salam dari Aceh.......

    BalasHapus
  22. Asalamuaalikum. Saya dari Riau ..mau bertanya ... Saya memiliki guru dan beliau memiliki guru bernama suhli Abdul Majid sati,di medankata meolaht sanad ilmu beliau adalah murid Buya Ibrahim bonjo.. dan beliau sudah meninggal ..apakah sodara ada yg mengenal ..salam santun

    BalasHapus

"Terimakasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan"