Mengenai Saya

Foto saya
Thariqah Sammaniyah al-'Aliyyah al-Qodiriyah al-Khalwatiyah - Syatthariyah 'Arifin Billah - Syatthariyah Ashaliyah - Naqsyabandiyah al-Khalidiyah. Dibawah bimbingan : Guru Mursyid Tengku Mudo al-Khalidi as-Sammani as-Syatthari. Dengan alamat : Kelurahan.Jombang, Kecamatan.Ciputat, Kota.Tagerang Selatan, Provinsi.Banten. WhatsApp Admin : 082385789999

Jumat, 05 Juli 2019

Syaikh Mudo Abdul Qadim

Syaikh Mudo Abdul Qadim merupakan syaikh Mursyid dalam berbagai thariqat, di antaranya Thariqat Naqsyabandiyah Khalidiyah, Thariqat Sammaniyah Khalwatiyah, Thariqat Ahmad Badawi, Thariqat Qulhu, dan lain-lain. Beliau lebih dikenal dalam dua thariqat, yaitu Naqsyabandiyah al-Khaliiyah dan Sammaniyah al-Khalwatiyah. Ijazah irsyad pertama yang beliau terima ialah Naqsyabandiyah Khalidiyah, setelah itu baru “mengambil” Sammaniyah dan memperoleh ijazah irsyad dalam thariqat ini.
Perlu diketahui, beliau tidak menggabungkan dua thariqat ini, sebagaimana tulisan-tulisan yang beredar. Sammaniyah tetaplah satu amalan, dan Naqsyabandiyahpun juga satu amalan. Tapi beliau mengajarkan ke dua thariqat ini dalam mendidik murid, yaitu murid-murid pertama kali diajarkan Sammaniyah. Setelah amalnya tetap, kemudian, sang murid diajarkan amalan Thariqat Naqsyabandiyah Khalidiyah yaitu khalwat/suluk 40 hari lamanya. Begitu yang saya terima dari guru-guru, yang saya alami sendiri, dan yang saya tanyai kepada mursyid yang bertemu dengan Syaikh Mudo Abdul Qadim.
Tulisan: Syekh Engku Mudo Khalis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"Terimakasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan"