Mengenai Saya

Foto saya
Thariqah Sammaniyah al-'Aliyyah al-Qodiriyah al-Khalwatiyah - Syatthariyah 'Arifin Billah - Syatthariyah Ashaliyah - Naqsyabandiyah al-Khalidiyah. Dibawah bimbingan : Guru Mursyid Tengku Mudo al-Khalidi as-Sammani as-Syatthari. Dengan alamat : Kelurahan.Jombang, Kecamatan.Ciputat, Kota.Tagerang Selatan, Provinsi.Banten. WhatsApp Admin : 082385789999

Senin, 01 April 2019

Luasnya Qalbu

"Dia tidak dapat dicapai oleh penglihatan mata, Sedang Dia dapat melihat segala penglihatan itu dan Dialah Yang Maha Halus lagi Maha Mengetahui."

"Tidak lulus Aku pada bumi dan langit ini, akan tetapi lulus aku pada hati yang mukmin, karna hati yang mukmin itu lebih lebar dari langit dan bumi, karna ia dapat mengenal kepada yang Aku jadikan, dan dapat ia mengenal akan Aku yang menjadikan, dan dapat pula ia mengenal akan dirinya karna lebarnya pengenalan itu."

Kata ahli hakikat : fanzur ilal jabalil a'la bi 'ainaika, "Maka lihatlah olehmu kepada gunung yang tinggi dengan dua mata engkau, adakah gunung yang masuk kedalam mata atau mata yang masuk kedalam gunung", demikian itulah lebarnya hati yang mukmin. Maka bercita-citalah olehmu yang atas yang demikian itu, maka ketahuilah oleh dirimu itu, bahwasanya mengenal diri itu FARDHU 'AIN atas tiap-tiap manusia, karna bahwasanya mengenal Tuhan itu terhenti(berkaitan) ia pada mengenal diri".

FAS ALUU AHLAZ ZIKRI INGKUNTUM LA TA'LAMUUN, Artinya : "Maka bertanyalah kamu kepada ahli dzikir sekiranya kamu belum mengetahui."
Maksud dari kata(bertanya) diatas ialah, Memintaklah kamu kepada AHLINYA, supaya jangan sia-sia amalan kita.

Payakumbuh , Jumat 10 Maret 2017
Ditulis untuk menjawab pertanyaan seorang Abang dan Juga sahabat seperjuangan.

AlFaqir Tengku Mudo Al-Khalidi An-Naqsyabandi As-Samaniy As-Syatthariy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"Terimakasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan"